Upaya Kenari F1 Prima Saat Dan Setelah Lomba

Upaya kenari F1 prima saat dan setelah lomba

Sering kita jumpai kondisi kenari drop tak berdaya setelah lomba. Sebenarnya, kondisi seperti ini bukan karena kenari memasuki masa mabung, namun tidak lain karena faktor kelelahan. Gejala kenari drop karena kelelahan adalah kenari cenderung diam di tangkringan atau malah selalu turun ke alas sangkar. Saat turun ke alas sangkar, kenari memang melakukan gerakan seperti sedia kala dan tetap merasa nyaman walaupun dia kelelahan. Gejala yang timbul memang tidak terlalu kelihatan. Hal ini menyebabkan kenari malas untuk berbunyi lantang seperti sedia kala seakan-akan kenari tersebut kehabisan tenaga. Walaupun dipaksa berbunyi dengan cara menyandingkannya dengan kenari lainnya yang notabene rajin gacor, kenari yang drop tetap akan diam dan membisu. Karena gejala yang tidak tampak seperti itulah, kali ini kami akan membahas tentang upaya kenari F1 prima saat dan setelah lomba.

Langkah-langkah upaya kenari F1 prima saat dan setelah lomba

Ada cara agar kenari F1 tetap prima saat lomba sehingga mampu merebut juara dan tetap prima setelah lomba. Perawatan ini harus dilakukan setiap harinya menjelang dan sesudah kenari tersebut mengikuti lomba. Adapun cara perawatannya adalah sebagai berikut:

  1. Setiap hari diberikan pakan utama berupa canary seed.
  2. Sesaat sebelum menjelang dan setelah lomba, diberikan pakan ekstra berupa sayuran seperti daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprika, wortel, jagung muda, dan buah-buahan seperti apel atau pir. Sayur-sayuran dan buah-buahan bisa dipilih salah satu diantara yang telah disebutkan tadi.
  3. Jangan lupa menyiapkan kroto untuk ekstra fooding dalam kondisi tertentu. Karena pada saat-saat tertentu, kenari membutuhkan vitalitas pada beberapa fungsi organ-organnya. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kenari setelah mengikuti lomba.
  4. Siapkan juga tulang ikan sotong sebagai asinan. Karena fungsi dari tulang ikan sotong adalah untuk mencukupi kebutuhan kalsium kenari tersebut.
  5. Beberapa hari sebelum lomba, usahakan setiap hari pada pagi hari jam 7, kenari harus diangin-anginkan.
  6. Setengah jam kemudian, mandikan kenari dengan disemprot air bersih.
  7. Kemudian lakukan penjemuran pada kenari selama 1 atau 2 jam setiap hari setelah memandikan kenari.
  8. Usai penjemuran, kenari diangin-anginkan kembali selama 10 menit.
  9. Kemudian kerodong sangkar kenari tersebut seraya digantangkan sangkar kenari tersebut disamping sangkar burung masternya.
  10. Sore hari sekitar jam 15.30, kenari diangin-anginkan kembali.
  11. Saat jam 18.00, sangkar kenari dikerodong lagi dan digantangkan lagi disamping burung masternya.
  12. Lakukan hal ini terus menerus hingga kenari mengikuti lomba tersebut. Dan setelah kenari mengikuti lomba, tetap diberi perawatan seperti tadi namun istirahatkan kenari tersebut dari burung masternya selama 1 atau 2 hari.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.