Tanda-Tanda Kenari F1 Siap Kawin

Tanda-tanda kenari F1 siap kawin

Kenari F1 adalah termasuk salah satu jenis burung kicau yang sangat mudah untuk diternakkan. Ada beberapa cara untuk beternak burung kenari F1. Ada yang memakai sistem perjodohan (1 ekor jantan kawin dengan 1 ekor betina), namun banyak juga yang memakai sistem koloni (1 ekor jantan kawin dengan beberapa ekor betina). Hanya saja terkadang ada beberapa peternak kenari F1 pemula yang tidak tahu cara untuk mengawinkan kenarinya. Karena itulah untuk rubik kali ini kami akan membahas mengenai tanda-tanda kenari F1 siap kawin.

Pada awalnya dekatkan sangkar calon indukan jantan dengan sangkar indukan betina. Ketika sangkar kenari jantan dan betina berdekatan hingga beberapa hari, maka keduanya akan saling bereaksi dengan tanda-tanda kenari F1 siap kawin. Untuk kenari jantan, tanda-tandanya seperti berkicau dengan lantang dan semakin rajin berbunyi untuk memikat hati sang betina. Kenari jantan juga akan menurunkan sayapnya ketika berkicau. Jika sang betina meng-“iya”-kan, maka kenari betina akan melakukan reaksi dengan cara mengangkat ekornya. Kenari betina akan suka berbunyi ngeriwik disaat pejantannya gacor. Selain itu juga, kenari betina akan masuk kedalam sarang yang ada di sangkarnya seraya membenahinya seakan-akan menyiapkan tempat untuk calon telur-telurnya.

Kalau sudah ada tanda-tanda yang sedemikian rupa, maka kenari betina segera dimasukkan ke dalam kandang breeding. Sedangkan sang pejantan biarkan didalam sangkarnya namun tetap dekatkan pada sang betina. Jika keduanya masih melakukan hal yang sama, maka keduanya sudah dapat dipastikan untuk saling berjodoh dan siap untuk kawin. Biarkan beberapa hari agar mereka melakukan kawin dengan cara yang alami.

Pemberian pakan untuk mengenjot birahi kenari F1

Selama masa perjodohan dan sebelum melakukan perkawinan, sepasang kenari membutuhkan asupan nutrisi yang lengkap untuk menunjang dan membantu proses pembentukan telur. Karena itulah, selain mempersiapkan pakan harian yang berupa canary seed, peternak juga harus memberikan pakan ekstra berupa daun sawi putih setiap harinya. Daun sawi ini cukup digantungkan saja di beberapa tempat tertentu yang dekat dengan tangkringan kedua sejoli ini.

Selain itu, untuk kedua sejoli ini membutuhkan ekstra pakan berupa telur puyuh rebus yang sudah direbus dan dibagi menjadi 2 bagian. Telur puyuh ini cukup ditusuk dengan lidi yang kemudian ditempelkan di salah satu sisi kandang kedua sejoli tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan didalam kandang breeding berupa tulang ikan sotong dan grif agar pembentukan telurnya berlangsung secara sepurna. Kualitas telurnya pun akan lebih bagus dan sempurna yang akan berimbas pada kualitas anakan yang didapat nantinya. Pemberian vitamin dan suplemen khusus bisa dimasukkan ke dalam air minum pasangan kenari tersbut. Semua nutrisi inilah yang akan berfungsi sebagai pengenjot birahi serta menunjang kualitas anakan yang akan dihasilkan nanti.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.