Segera Pindahkan Pejantan Saat Betina Kenari Bertelur

Segera pindahkan pejantan saat betina kenari bertelur

Setelah terjadi perkawinan, maka beberapa hari kemudian betina akan bertelur. Saat itulah segera pindahkan pejantan saat betina kenari bertelur. Lakukan hal ini setelah sang betina bertelur satu butir saja, angkat pejantan untuk kemudian ditaruh pada sangkar harian. Langkah ini dilakukan agar pejantan tidak merusak telur-telur yang dihasilkan oleh indukan betina. Ketika pejantan dipisah, induk betina akan terus bertelur sampao batas maksimal 4 hingga 5 butir telur. Kemudian induk betina akan mengerami telur-telurnya selama 14 hari. Usai pengeraman telur akan menetas satu persatu menjadi anakan atau piyikan.

Jika hal ini tidak dilakukan, maka sang indukan pejantan bisa saja merusak telur-telur yang dihasilkan oleh sang induk betina. Hal ini dikarenakan sang induk jantan masih dalam tahap birahi yang tinggi, sedangkan indukan betina lebih memilih untuk mengerami telur-telur yang dihasilkannya. Alhasil, sang indukan pejantan “marah besar” dengan hal tersebut. Untuk melampiaskan kemarahannya, pejantan akan merusak semua telur-telur yang telah dihasilkan oleh sang betina. Jika saja ada telur yang telah menetas dan menjadi anakan, maka anakan itulah yang akan menerima kemarahan dari induk jantannya. Biasanya indukan jantan akan mematuk anakan tersebut seraya melemparkannya keluar “rumah” yang digunakan sang betina untuk mengerami telur-telurnya. Tidak jarang anakan tersebut akan mati terbunuh oleh peristiwa tersebut.

Untuk pengasuhan anakan, percayakan pada sang induk betina

Biarkan seluruh anakan kenari ini dipelihara atau diasuh oleh indukannya sampai bisa memakan pakannya sendiri di kandang breeding. Waktu yang dibutuhkan sang induk betina untuk mengajari atau mengasuh anakan agar bisa memakan pakannya sendiri kurang lebih tiga minggu hingga satu bulan. Saat mengasuh anak-anaknya, di kandang breeding perlu diberikan pakan tambahan berupa telur ayam kampung yang sudah dimasak dengan cara direbus. Telur ayam kampung ini dibilah menjadi dua bagian yang kemudian ditaruh di kandang breeding dalam kondisi terbuka. Telur ayam kampung ini bisa ditusuk dengan lidi untuk kemudian diletakkan di dinding kandang breeding. Bisa juga diletakkan begitu saja di dalam kandang breeding. Telur ayam kampung inilah yang akan dilolohkan sang induk betina kepada anak-anaknya sampai mereka dewasa atau sampai mereka bisa memakan pakannya sendiri. Hal ini perlu diperhatikan lataran hal ini berlaku untuk semua jenis kenari.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.