Perawatan Piyik Kenari Hasil Breedingan

Perawatan piyik kenari hasil breedingan

Piyik kenari hasil breedingan sendiri diharuskan mendapatkan perawatan yang baik, benar dan khusus. Agar ketika dewasa nanti, kenari tersebut memiliki fisik sempurna serta memiliki jiwa petarung yang tinggi. Suara tembakan dan ngerolnya pun diharapkan keluar dominan. Oleh karena itu untuk rubik kali ini kami akan membahas mengenai perawatan piyik kenari hasil breedingan. Merawat piyik kenari jenis apapun (YS, F1, maupun F2) jangan asal-asalan karena bisa membawa dampak buruk ketika kenari tersebut beranjak dewasa.

Bisa-bisa kenari tersebut memiliki kualitas yang buruk sebagai burung kicauan. Bisa saja piyikan yang dirawat asal-asalan akan menyebabkan tidak memiliki suara yang sempurna seperti sulitnya gacor, tidak memiliki suara tonjolan yang bagus serta ngerol yang lemah ketika dewasa nanti. Bisa dibilang kenari tersebut hanya bisa sekedar bunyi sehingga akan sulit untuk memasuki ajang bergengsi. Ada beberapa trik khusus yang akan kami bocorkan dalam menanggani piyikankenari hingga kenari tersebut dewasa. Dengan trik ini kami berharap piyikan anda akan bisa membawa pulang tropi kemenangan dalam ajang tertentu ketika piyikan tersebut telah dewasa.

Trik khusus

Perawatan khusus ini dimulai ketika piyik kenari belum menetas dan biarkan diasuh oleh induknya. Setelah induk betina bertelur 1 butir, pisahkan pejantan dari kandang breeding dan tempatkan pada sangkar asalnya. Hal ini dikarenakan agar pejantan tidak menganggu induk betina dalam melakukan pengeraman dan tidak merusak telur yang sudah dihasilkan. Ketika pejantan dipisah, induk betina akan bertelur kembali hingga maksimal 4 butir telur. Kemudian biarkan induk betina mengerami telurnya selama 14 hari. Usai pengeraman telur akan menetas satu per satu.

Ketika piyik tersebut baru saja menetas, biarkan piyik tersebut dititipkan pada induknya selama kurang lebih satu bulan hingga piyikan tersebut bisa makan pakannya sendiri. Percayakan piyikan tersebut pada indukan dan biarkan indukan piyik tersebut mengasuhnya hingga piyikan bisa makan sendiri. Hal ini akan lebih efisien dibandingkan dengan piyikan yang disapih pada usia 6 hari karena pemilik atau perawat diharuskan untuk melolohkan pakan kepada piyikan tersebut. Berkat polesan dan didikan dari indukan kenari, piyik kenari cenderung bisa menjadi lebih bagus karena masih bersifat alami. Namun meskipun demikian pemilik atau pengasuh tetap harus memberikan sejumlah perlakuan tertentu selama piyik kenari tersebut diasuh oleh induknya.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.