Penyebab Kacer Macet Bunyi

Penyebab atasi kacer macet bunyi

Kacer dengan nama latin Copsychus saularis adalah salah satu tipe burung petarung sejati. Burung yang berwarna hitam dominan dan putih ini memiliki ekor yang panjang. Terkadang ekornya naik ke atas jika mereka sedang mencari makan atau ketika mereka sedang bertengger. Kacer juga disebut sebut sebagai salah satu jenis burung yang memiliki kicauan yang paling banyak diminati. Hanya saja untuk mengatasi urusan perawatan, terkadang masih disepelekan penghobi jenis burung ini. Hal ini dikarenakan mereka lebih menitik beratkan perhatian pada mencetak andalannya tampil optimal di lapangan dan meraih prestasi.

Dalam kasus yang seperti ini, sebenarnya ada sesuatu yang telah mereka lupakan. Salah satunya adalah tingkat kestressan burung andalan mereka. Problematika ini yang sering kurang bisa dipecahkan oleh mereka juga bisa membenamkan impian mereka sendiri. Salah satu akibat dari stress burung adalah burung tersebut macet berbunyi. Karena itulah dalam rubik kali ini kami akan membahas penyebab kacer macet bunyi.

Kondisi dan penyebab kacer macet bunyi

Sejatinya burung macet bunyi atau malas berkicau memiliki beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah mengalami stress, sakit, mental yang sedang drop, atau bahkan pola perawatan yang kurang tepat. Ciri-ciri burung macet bunyi juga disertai dengan beberapa perilaku negatif lainnya, seperti nafsu makan yang berkurang, kurang aktif, bulu yang kurang berkilap atau kusut, serta lebih sensitif.

Burung bisa saja mengalami stress terlebih lagi jenis kacer. Salah satu akibat yang menyebabkan kacer menjadi stress adalah serangan predator (kucing, ular, tikus, atau binatang lainnya). Hal ini bisa menyebabkan trauma pada kacer dan menyebabkan dia macet bunyi. Dalam hal sakit, konsidi burung seperti ini akan mengalami berkurangnya nafsu makan, tidak aktif bergerak dan malas untuk berkicau. Penyebabnya bisa dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, yaitu kebersihan kacer tersebut atau kurang terjaganya kebersihan sangkar dan serangan kutu.

Penyebab berikutnya adalah mental yang drop. Dalam kasus ini biasanya dialami oleh burung muda. Pemilik atau perawat terkadang memaksakan gacoan andalan mereka yang masih muda untuk mengikuti lomba. Padahal secara mental burung tersebut masih belum siap untuk diikutsertakan lomba, apalgi melawan burung-burung yang lebih tua. Akibatnya ketika mendapat perlawanan dari burung yang lebih tua dan memiliki mental yang melebihinya, burung muda akan langsung ngedrop mentalnya. Situasi ini akan menyebabkan kacer tersebut langsung macet bunyi. Karena itulah lebih baik tidak membawa kacer muda untuk dilombakan. Kacer muda lebih baik dilatih pada latber jika ada kacer lain yang memiliki usia yang sama dengannya. Hal ini akan melatih kedua kacer tersebut untuk menguatkan mental dan gacorannya.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.