Mengatasi Love Bird Lutino Yang Gagal Berjodoh

Mengatasi love bird lutino yang gagal berjodoh

Tak selamanya beternak love bird lutino berjalan dengan mulus. Kendala yang sering kali datang akan selalu meresahkan pemilik. Hal ini dikarenakan kendala tersebut bisa saja menggagalkan peternakan dan bisa saja menyebabkan kerugian yang teramat besar. Memang benar beberapa saat yang lalu banyak peternak yang beternak lutino karena jarang sekali muncul masalah atau kendala yang dihadapi. Namun disisi lain banyak peternak mengalami kegagalan lataran mengalami kendala yang berkelanjutan. Beberapa peternakpun membenarkan baanyaknya kendala yang telah mereka hadapi. Untuk rubik kali ini kami akan membahas tentang salah satu kendala dari beternak love bird lutino. Yaitu mengatasi love bird lutino yang gagal berjodoh.

Jantan dan betina tidak mau kawin

Salah satu kendala yang paling sering terjadi adalah lutino jantan dan betina yang telah dimasukkan ke dalam kandang breeding tidak selalu berduaan. Keduanya tidak saling berdekatan dan berbunyi bersahutan. Walaupun sudah ditunggu selama beberapa minggu, sang betina juga tidak kunjung bertelur. Kalau sudah demikian, pertanda bahwa mereka tidak berjodoh meskipun sebelumnya sudah dikenalkan dengan cara mendekatkan masing-masing sangkarnya. Kalau ini tetap dibiarkan seperti ini maka betina tidak akan bertelur. Cara satu-satunya adalah mencarikan pasangan yang lain.

Karena itulah cara yang paling efektif untuk mengetahui sepasang lutino berjodoh adalah dengan memakai cara lama namun efektif. Cara tersebut adalah dengan menggunakan sangkar koloni terlebih dahulu. Di dalam sangkar koloni ini tidak hanya memasukkan jantan atau betina tersebut, melainkan memasukkan pejantan dengan banyak betina sebagai alternatif untuk menjodohkannya. Singkat kata dalam kandang koloni tersebut diisi oleh seekor pejantan dan empat ekor betina. Dalam proses alaminya, jantan akan akan memilih satu betina yang akan menjadi pasangannya. Hal ini dapat dilihat ketika ada salah satu betina yang selalu diikuti oleh pejantan ke manapun dia pergi di dalam sangkar koloni. Bahkan ketika betina diam, mereka tetap akan berduaan. Suara mereka berdua juga akan saling bersahut-sahutan.

Biarkan kondisi ini selama 1 hingga 2 minggu. Jika masih bertahan seperti hal yang disebutkan diatas selama 1 hingga 2 minggu, maka kedua burung ini sama-sama saling menyukai. Ketika hal ini terjadi, maka kedua burung yang saling menyukai bisa dimasukkan ke dalam sangkar breeding. Dalam kandang breeding inilah biarkan mereka merajut kasih dan tunggu 1 hingga 3 minggu sang betina akan segera bertelur.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.