Ketika Penyakit Menyergap Pembalap Dalam Satu Kandang

Ketika Penyakit Menyergap Pembalap Dalam Satu Kandang

Ketika penyakit menyergap pembalap dalam satu kandang, tentu pemilik akan resah. Apalagi yang terjangkit bukan hanya satu melainkan 5 – 10 ekor merpati balap. Kemudian apa yang harus dilakukan? Pertama-tama selamatkan indukan setelah itu giliran anakan.

Apabila musim hujan menerjang, kandang – kandang merpati balap harus diperhatikan lebih teliti. Karena kandang yang kotor bisa menyebabkan penyakit bagi para pembalap. Padahal ketika sore hari merpati balap masih segar, tetapi pada pagi harinya bisa langsung sekarat jika kandang kotor.

Kondisi seperti ini sudah tidak asing lagi bagi para pemilik merpati balap. Bahkan para merpati balap masih bisa terbang didalam kandang, namun kemudian dia jatuh dan kemudian mati. Maka dari itu lebih baik memperhatikan kondisi kandang jika musim hujan telah tiba.

Pertama – tama pembersihan kandang perlu dilakukan secara rutin dan beri desinfektan untuk mengusir atau mematikan bakteri penyebab penyakit yang masih ada di dalam kandang. Karena ketika satu pembalap terjangkit penyakit, satu hal yang perlu dilakukan. Yaitu menyelamatkan para indukan. Sebab indukan sangat rentan tertular terhadap penyakit. Apalagi indukan yang sedang mengerami telurnya. Indukan yang sedang mengerami kondisinya dapat dipastikan tidak vit. Karena itulah penyelamatan indukan harus dilakukan pertama kali.

Sangat dianjurkan untuk memberi vitamin kepada indukan yang sedang mengerami telur agar kondisi sang indukan tetap terjaga. Hasil dari pengeraman sang indukan yang prima dapat memberikan anakan dengan hasil yang maksimal. Karena itulah seharusnya pemberian vitamin dan jamu tidak hanya untuk para merpati balap yang akan mengikuti lomba saja.

Ada mitos tentang penggunaan vitamin dan jamu harus dikurangi ketika sang merpati balap sedang istirahat. Hal ini sebenarnya salah, karena seharusnya penggunaan tetap sesuai aturan agar sang merpati balap masih dalam kondisi yang prima. Menjaga kondisi merpati balap saat musim hujan harus benar – benar diteliti kembali. Terjangan hujan dengan curah yang cukup lebat bisa menyebabkan penyakit pada pembalap. Dan diharapkan jangan sampai air hujan membasahi bekupon dan tembus pada merpati balap. Karena jika ini terjadi, para merpati balap bisa terjangkit penyakit dan resiko pembalap sekarat lebih besar apalagi ketika kondisi pembalap sedang drop.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.