Jangan Asal Memandikan Kacer Giras

Jangan asal memandikan kacer giras

Kacer giras mempunyai kebiasaan unik sejak kacer giras tersebut didapatkan dari alam maupun jika baru dibeli di pasar burung. Kabiasaan unik yang dimaksudkan adalah sifatnya terlalu liar atau giras. Jikalau sifat atau tabiat ini muncul, kacer tersebut seperti tidak nyaman dengan kondisi sekitarnya yang bisa dibilang baru. Kacer ini akan bertingkah liar dengan cara bergerak ke sana kemari hingga menabrak dinding sangkar. Kacer memang memiliki sifat yang mudah stress jika dia berada dalam kondisi baru. Dalam hal inilah peran pemilik sangat diperlukan agar kacer mudah untuk beradaptasi. Salah satunya adalah dengan cara memandikan kacer giras tersebut. Namun, jangan asal memandikan kacer giras.

Meredam stress kacer dengan memandikannya

Kalau tabiat kacer sering muncul dan terjadi terus menerus, kacer akan bertambah stress hingga menyebabkan kematian. Hal ini harus segera ditanggapi oleh pemilik dan mengupayakan agar stress kacer tersebut hilang sehingga kacer menjadi jinak. Karena jika sudah jinak, kacer tersebut bisa dimaster suaranya hingga memiliki suara yang merdu dan bisa diikut sertakan pada ajang lomba. Baik itu latber maupun lomba yang bergengsi tingkat daerah maupun nasional.

Salah satu cara meredam tingkat kestressan kacer adalah dengan cara memandikannya. Tetapi jangan asal memandikan kacer giras. Cara efektif memandikan kacer adalah pada jam 7 pagi dan jangan memandikannya dengan kasar atau deras. Jika memandikannya dengan keras atau dengan air deras, kacer tersebut akan panik sehingga malah menambah tingkatan stressnya. Cara yang tepat memandikan kacer giras adalah dengan menggunakan sprayer atau semprotan. Air yang disemprotkanpun harus bersifat sedikit berkabut. Penyemprotan dilakukan sebentar, maksimal 3 menit saja.

 

Kemudian amatilah kacer tersebut. Jika kacer tersebut diam seraya menata kembali bulu-bulunya, maka penyemprotan dengan lembut bisa dilakukan kembali selama maksimal 3 menit lagi. Amati kacer tersebut lagi, dan lakukan langkah diatas hingga tubuh kacer tersebut basah kuyup. Teknik memandikan seperti ini harus dilakukan hingga kurang lebih 1 bulan lamanya. Kemudian amati kembali pergerakan kacer tersebut. Jika kacer tersebut sudah jinak dan akrab dengan pemiliknya, maka kacer tersebut sudah siap untuk dimaster. Namun, jika masih giras lakukan kembali langkah-langkah diatas hingga kacer tersebut jinak.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.