Induk Love Bird Lutino Suka Membunuh Piyikan

Induk love bird lutino suka membunuh piyikan

Ada banyak kendala untuk beternak love bird lutino. Salah satu kendala lain dalam kendala beternak love bird lutino adalah indukan jantan ataupun betina suka membunuh anaknya sendiri. Sedangkan untuk beternak, dibutuhkan anakan untuk regenerasi di peternakan. Juga untuk menjodohkan lutino dan mengawinkan mereka bukanlah perkara yang mudah. Jika menggunakan sistem perjodohan dengan cara mendekatkan sangkar, terkadang perjodohan mereka tidak terjadi. Bisa dibilang setelah indukan dijadikan satu, mereka tidak saling menyukai. Cara yang paling efektif hanyalah dengan cara menggunakan kandang koloni. Namun tetap saja, perjodohan dan perkawinan lutino membutuhkan waktu yang sangat panjang, bisa membutuhkan hingga 1 atau 2 bulan. Hal ini pun juga terkadang tidak menghasilkan telur jika pakan yang diberikan tidak sesuai. Akan tetapi ketika indukan telah bertelur dan telur tersebut menetas, induk love bird lutino suka membunuh piyikan. Pasangan lutino akan menghasilkan 3 hingga 4 butir telur saja pada sekali masa periode. Hal inilah yang menjadi beban dalam beternak lutino. Pada satu periode kedua indukan lutino hanya bisa menghasilkan telur yang begitu sedikit tetapi induk love bird lutino suka membunuh piyikan.

Cara mengatasinya

Ada solusi mengatasi kasus ini yaitu dengan cara memisahkan induk jantan dari kandang breeding. Langkah kedua adalah menghilangkan ekstra fooding yang berupa jagung muda, biji bunga matahari, kangkung, dan kecambah. Yang disisakan hanya pakan utama yaitu millet putih. Untuk pemberitauan saja, ekstra fooding akan meningkatkan birahi dari indukan love bird lutino. Sehingga selama ekstra fooding tidak diberikan, birahi kedua indukan akan menghilang sehingga mereka akan fokus memelihara anak-anaknya.

Ketika anakan lutino sudah mencapai 2 minggu, anakan tersebut harus dipisahkan atau dikeluarkan dari kandang breeding. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemarahan dari kedua indukannya. Amarah kedua indukan lutino tidak bisa diprediksi, sehingga tidak tau kapan kemarahan itu akan dilampiaskan kepada anak-anaknya. Anakan yang berumur 2 minggu tadi, bisa dimasukkan ke dalam inkubator. Sedangkan untuk pakan piyikan bisa diloloh oleh sang peternak sendiri.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.