Imbas Cacing Pita Pada Merpati Balap

Imbas cacing pita pada merpati balap

Secara kasat mata, serangan cacing pada merpati balap memang cukup berbahaya. Imbas cacing pita pada merpati balap adalah kondisi merpati balap akan makin kurus dan tidak berkembang. Namun, gejala seperti ini sudah umum, sehingga pemilik bisa langsung memberikan obat cacing, baik buatan dalam negeri atau luar negeri. Ada gejala yang sangat kelihatan jika yang terserang cacing adalah merpati balap jantan. Merpati balap jantan yang terserang cacing menjadi lebih mudah loyo dan sprint terbang makin lama makin menurun. Parahnya, biasanya melakukan tembakan, kali ini malah sebaliknya. Lain lagi jika yang terserang cacing adalah merpati betina. Serangan cacing ini bisa menyebabkan rusaknya sel telur yang menghubungkan dengan sperma. Kesimpulannya adalah, merpati betina tidak lagi bisa memproduksi telur dengan baik.

Sifat-sifat cacing pita

Menurut doker hewan, cacing pita merupakan hewan yang bersifat hemaprodit. Artinya dalam satu individu memiliki 2 jenis kelamin yakni jantan dan betina sehingga secara ilmiah, cacing pita dianggap bukan satu individu, melainkan 1 koloni. Dalam hal ini, cacing pita bisa berkembang biak walau hanya ada 1 individu dan makin hari akan makin bertambah. Cacing pita bercokol pada organ usus merpati balap dan langsung menyambut sari-sari makanan yang dimakan oleh merpati balap. Artinya, merpati balap yang terserang cacing tidak mendapat sari-sari makanan walaupun merpati tersebut makan banyak.

Sabotase dari cacing pita ini berkonsentrasi pada usus besar merpati balap. Cacing pita ini bisa menyabotase usus besar karena mereka bisa berkolaborasi bersama bakteri jahat yang ada di usus besar merpati balap. Ironisnya, penyakit ini jika tidak cepat-cepat diatasi akan mengarah pada kematian merpati balap tersebut. Untuk mengatasinya, pemilik merpati balap bisa langsung memberikan obat cacing untuk merpati balap tersebut. Intinya, untuk bisa menghilangkan cacing pita pada tubuh merpati balap secara tuntas, pemberian obat cacing tersebut harus rutin. Cukup sehari 1 tablet ketika merpati balap dalam kondisi berisitirahat. Hal ini dilakukan kembali sekitar 6-7 bulan berikutnya.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.