Cara Pintas Blackthroat Bersuara Ngerol Dan Rajin Gacor

Cara pintas blackthroat bersuara ngerol dan rajin gacor

Seperti yang kita ketahui, blackthroat adalah jenis burung yang mempunyai tubuh mungil. Namun, Blackthroat memiliki suara yang menawan, merdu dan mengalun dengan irama tinggi maupun rendah. Kicauannya sangat panjang dan jarang sekali putus ditengah. Hal inilah yang menarik untuk memiliki blackthroat. Sama seperti burung kicau lainnya semacam kacer, murai, kenari, anis kembang dan lainnya, blackthroat mempunyai jiwa petarung yang handal di mana ketika ada lawan, dia langsung menunjukkan jati dirinya dengan bersuara lantang untuk mengimbangi suara lawannya tersebut. Karena itulah dalam rubik kali ini kami akan membahas cara pintas blackthroat bersuara ngerol dan rajin gacor.

Suara blackthroat bernuansa tonjolan, tembakan dan ngerol. Hal ini bisa terjadi selama blackthroat tersebut dibentuk dengan cara dimaster dengan burung-burung pilihan. Pemasteran sendiri paling bagus dilakukan sejak piyik atau sejak berumur 2 mingguan. Ketika dikenalkan suara master sejak dini, maka bukan mustahil suara master itu akan ditiru dengan melekat pada usia belia hingga dewasa. Harapannya tidak lain adalah supaya blackthroat yang dimaster memiliki suara lantang, tembakan dan ngerol seperti burung-burung lainnya. Ada beberapa cara pintas blackthroat bersuara ngerol dan rajin gacor, yaitu pemilihan master dan faktor makanan.

Pemilihan master

Dalam hal ini, pemilihan masterlah yang menjadi salah satu kunci cara pintas blackthroat bersuara ngerol dan rajin gacor. Ada beberapa burung yang bisa dijadikan master untuk blackthroat, diantaranya adalah cililin, sogok ontong, kacer dan murai. Hal yang perlu diperhatikan lagi tentang pemasteran blackthroat adalah pemilihan waktu (timing) yang tepat untuk memasterkan blackthroat. Pemasteran harus dilakukan sejak dini dengan cara meletakkan sangkar “bayi” blackthroat yang akan dimaster berada ditengah-tengah sangkar burung master. Singkat kata, sangkar bayi atau piyikan blackthroat yang dimaster berada tepat ditengah-tengah sangkar para pemaster. Burung pemaster bisa sendiri tidak harus berjumlah 4 hingga 6 ekor, namun bisa juga memakai 2 atau 3 ekor burung pemaster saja.

Jarak antara sangkar piyikan dan burung master juga harus diperhatikan. Setidaknya harus dipisah sekitar 2 hingga 3 meter dan sangkar piyikan berada ditengah-tengah burung pemaster dengan posisi sama-sama digantangkan di dalam rumah. Hal ini dilakukan agar anakan blackthroat bisa mempelajari suara pemaster dengan efektif. Jangan lupa mengkerodong sangkar burung pemaster, hal ini harus dilakukan karena terkadang blackthroat tidak mau mempelajari suara yang diajarkan oleh burung pemaster kecuali dari jenisnya sendiri (blackthroat lainnya).

Umpama sangkar piyikan blackthroat ditempatkan dibawah (lantai) tidak jadi masalah kalau sangkar burung pemaster ada diatas. Yang terpenting, piyik blackthroat bisa mendengarkan suara burung pemaster sepanjang hari. Pemasteran ini dilakukan hingga blackthroat tersebut benar-benar dewasa dan suaranya benar-benar sudah terbentuk dengan sempurna seperti sang burung pemaster. Kalau sudah terbentuk, blackthroat tersebut bisa diikutkan lomba untuk menguji kemampuannya.

Faktor makanan

Salah satu faktor penting dari cara pintas blackthroat bersuara ngerol dan rajin gacor adalah makanan yang berpengaruh sangat besar pada perkembangan suara blackthroat. Makanan blackthroat adalah biji-bijian, buah-buahan, dan sayur-sayuran serta tambahan makanan atau ekstra fooding. Makanan biji-bijian selain memiliki gizi dan kalori yang tinggi ternyata juga mengandung karbohidrat yang berfungsi menungkatkan tenaga. Jenis-jenis biji-bijian yang yang baik untuk blackthroat antara lain adalah

  1. Jewawut (40%)
  2. Cannary Seed (35%)
  3. Millet (5-10%)
  4.  Biji Sawi (5-10%)
  5. Lobak (3%)
  6. Niger (2%)

Sedangkan untuk sayuran yang baik untuk diberikan pada blackthroat adalah sayuran dengan serat yang tidak terlalu banyak (seperti daun singkong) karena akan memudahkan bagi pencernaan burung. Contoh sayuran yang dapat yang dapat diberikan pada blackthroat adalah

  1. Sawi putih
  2. Selada air
  3. Oyong
  4. Slada

Salah satu faktor makanan untuk mendukung cara pintas blackthroat bersuara ngerol dan rajin gacor adalah protein hewani. Hal ini bertujuan untuk kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Protein hewani yang bisa diberikan kepada blackthroat adalah kroto, telur puyuh dan kuning telur ayam. Seluruh pakan harus disiapkan dalam wadahnya masing-masing sehingga blackthroat bisa makan secara leluasa di sangkarnya. Dengan pemilihan master dan jaminan pakan tersebut, blackthroat akan selalu gacor dan memiliki suara ngerol dan tembakan yang sempurna.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.