Cara Memilih Cendet Berkualitas Dari Sisi Materi

Cara memilih cendet berkualitas dari sisi materi

Sebelum lebih jauh membahas mengenai kriteria cendet berkualitas, artikel kali ini akan membahas cara memilih cendet berkualitas dari sisi materi. Jadi, sebaiknya pertama kali yang harus memperhatikan adalah variasi lagu. Cendet dikenal sebagai burung yang pandai “menyimpan” sejumlah lagu dari masternya. Burung ini juga dikenal pintar melantunkan lagu masternya secara utuh. Karena itulah untuk memilih cendet agar tidak ketinggalan jaman perlu memperhatikan beberapa hal. Antara lain adalah irama lagu yang bagus, volume di atas rata-rata, speed rapat dan burung memiliki power yang kuat.

Tipikal cendet yang memiliki power besar bisa terindikasi dari cara burung mengeluarkan kicauannya. Bila membuka paruh hingga lebar, bisa diindikasikan burung punya power yang besar, dapat tampil ngotot, sehingga volume yang keluarpun dahsyat dan tembus dibandingkan yang lainnya. Kemudian irama lagu isian yang dikeluarkan harus jelas, kristal, dan menonjol. Juga perlu diperhatikan, cendet sebaiknya memiliki lagu kasar-kasardan berirama. Kebanyakan para pemandu bakat dalam memasterkan burung lomba, selalu berisi burung yang didasari lagu kasar-kasar. Tipikal lagu seperti ini biasanya dimiliki oleh burung yang berpostur kecil seperti burung gereja tarung, kolibri, belalang, dan lainnya.

Pengaturan cendet

Apabila secara dasar burung sudah memiliki senjata-senjata yang telah dijelaskan tadi, maka pemain tinggal menuntaskan pekerjaan. Yakni memoles hingga maksimal. Misalnya dengan memulai pengaturan porsi ekstra fooding yang akan diberikan. Jangkrik dan kroto menjadi ekstra fooding yang paling banyak diminati para pemain dalam meningkatkan performa cendet. Cendet merupakan burung yang memiliki tipikal petarung dan pemakan serangga murni. Jadi, ekstra fooding yang tepat dan dapat meningkatkan performa adalah jangkrik dan kroto. Ekstra fooding inilah yang menjadi kunci settingan penampilan cendet tersebut.

Porsi jangkrik yang bisa diberikan adalah dua ekor dan diberikan pada pagi dan sore hari. Kemudian pantau apakah cendet sudah berkicau secara maksimal atau malah sebaliknya. Jika dirasa masih kurang maksimal, maka diperlukan penambahan porsi ekstra fooding. Lakukan penambahan ekstra fooding hingga kicauan cendet dirasa telah maksimal. Hal ini juga berlaku pada kroto dengan awal satu sendok makan. Pola penjemuran juga perlu diperhatikan. Layaknya habitat aslinya di tempat yang panas, maka durasi penjemuran pun bisa lebih lama dari jenis burung kicau lainnya.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.