Cara Membuat Love Bird Berwarna Lebih Giat Berproduksi

Cara membuat love bird berwarna lebih giat berproduksi

Selama ini masih banyak peternak love bird berwarna menggunakan cara alami termasuk dalam perawatan terhadap piyik yang ada. Yang dimaksudkan dengan cara alami adalah peternak membiarkan anakan yang telah menetas diasuh oleh induknya hingga dewasa, setelah anakan tersebut sudah dewasa dan bisa makan sendiri barulah anakan tadi diusir oleh induknya. Barulah setelah kejadian ini sang peternak menyapih anakan tersebut dan memberikan sangkar atau kandang tersendiri untuk anakan. Hal ini sangat tidak efektif jika bertujuan untuk mencari profit karena peternak membuat indukan terlalu sibuk merawat anakan dan menjadi kurang produktif untuk bertelur. Ada cara membuat love bird berwarna lebih giat berproduksi, yaitu dengan cara membuat sang indukan lebih sibuk berproduksi.

Potong masa asuh anakan lebih menguntungkan

Jika beternak dengan tujuan profit, hal ini tidak akan menguntungkan. Beternak dengan cara alami seperti yang disebutkan tadi memiliki kelemahan, yaitu membuat indukan menjadi kurang produktif karena waktunya dihabiskan untuk masa bertelur, pengeraman telur dan pengasuhan anakan hingga dewasa. Masa yang dimaksudkan tadi adalah masa mulai bertelur hingga menyapih anak-anaknya membutuhkan waktu yang sangat panjang dengan perhitungan seperti ini.

  1. Setelah bertelur, love bird akan mengeraminya.
  2. Indukan akan merawat dan menyuapi anakanya selama 45 hari di mana pada saat besar anakan ini akan disapih.
  3. Setelah anakan disapih, indukan tersebut membutuh waktu beristirahat selama 20 hari untuk bertelur kembali.

Jika diperhitungkan, satu siklus ini membutuhkan setidaknya 96 hari atau lebih dari 3 bulan lamanya. Dengan perhitungan dan cara alami yang demikian, maka dalam 1 tahun indukan hanya akan bertelur sebanyak 4 kali. Mengingat tujuan beternak adalah untuk mendapatkan banyak penghasilan, maka dengan cara alami seperti itu tidak efektif. Ada cara membuat love bird berwarna lebih giat berproduksi dari pada cara alami yang hanya bisa memproduksi anakan setahun 4 kali. Caranya adalah dengan “memotong” masa pengasuhan anakan dari induknya menjadi 2 minggu (15 hari) saja.

Anakan yang sudah berumur 2 mingguan sebenarnya bisa dipanen dan indukan bisa “dipaksa” untuk berproduksi kembali. Hal ini bisa dimaklumi karena selepas anakan dipanen, sepasang love bird tadi akan birahi lagi dan melakukan perkawinan lagi. Beberapa hari kemudian, love bird akan kembali bertelur. Selepas telur-telurnya menetas, maka anak-anak tadi disapih kembali setelah berumur 2 mingguan. Dengan cara demikian, maka dalam 1 tahun indukan love bird bisa bertelur hingga 6-7 kali atau jauh lebih produktif karena siklusnya bisa dipotong lebih dari 30 hari dalam satu masa. Pemangkasan masa asuh anakan membuat kesempatan pada indukan untuk kawin dan bertelur lebih banyak lagi.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.