Cara Memasterkan Cucak Hijau Hasil Tangkapan Alam

Cara memasterkan cucak hijau hasil tangkapan alam

Hampir sama seperti post sebelumnya tentang cara menjinakkan cucak hijau hasil tangkapan alam. Maka untuk rubik kali ini kami akan membahas tentang cara memasterkan cucak hijau hasil tangkapan alam. Sejatinya, cucak hijau termasuk jenis burung yang suka berbunyi di alam, energik dan aktif. Namun jika burung tersebut menghadapi lingkungan yang benar-benar baru, burung tersebut membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Hanya dengan bantuan sang pemiliklah, burung tersebut bisa terbiasa dan akhirnya menjadi jinak. Ketika burung tersebut sudah jinak, hal yang perlu dilakukan adalah “mengisi” suara dari burung tersebut.

Cara memasterkan

Berikut cara memasterkan cucak hijau hasil tangkapan alam.

  1. Pemasteran cucak hijau hampir sama dengan burung yang lainnya. Yaitu dengan cara mendekatkan sangkar burung master ke sangkar cucak hijau tersebut.
  2. Jarak antara cucak hijau dengan  masternya idealnya 3-5 meter. Dengan harapan volume master tidak terdengar terlalu keras oleh cucak hijau namun suara tersebut tetap didengar jelas oleh cucak hijau.
  3. Dalam memasterkan cucak hijau hasil tangkapan alam, ada beberapa aturan tersendiri agar suara cucak hijau yang dimaster memiliki suara persis seperti suara masternya.
  4. Aturan tersebut adalah burung yang digunakan untuk memasterkan cucak hijau hanya kacer, murai batu, cendet, dan anis merah.
  5. Hal ini dikarenakan cucak hijau adalah burung pelupa dimana terkadang cucak hijau lupa dengan suara yang ditirukan. Sebab itulah, burung master yang dipilih hanyalah kacer, murai batu, cendet, dan anis merah dikarenakan burung-burung tersebut memiliki suara yang mirip dengan suara cucak hijau itu sendiri.
  6. Burung master dapat digunakan semua (mulai dari kacer, murai batu, cendet dan anis merah) atau dipilih beberapa dari antara burung master atau bisa juga memilih satu jenis saja sebagai master.
  7. Memaster cucak hijau juga bisa menggunakan suara dari alat perekam.
  8. Pemasteran dilakukan setiap hari dan usahakan memasterkan cucak hijau 2 kali sehari dengan pemasteran pertama minimal 3 jam dan pemasteran kedua minimal 8 jam atau sebaliknya.

Dikarenakan “pelatihan” seperti ini maka cucak hijau akan bisa memasterkan suaranya dengan cepat.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.