Beternak Anis Kembang Paling Efektif

Beternak anis kembang paling efektif

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara beternak anis kembang paling efektif. Ternyata cara efektif untuk beternak anis kembang adalah dengan cara mendekatkan kandang anis kembang dengan media cacing yang menjadi pakannya. Singkatnya didekat kandang anis kembang sediakan juga “peternakan” cacing. Terutama didekat kandang ternaknya (breeding), sehingga proses pemberian pakan pada burung selama tahap perjodohan menjadi lebih mudah.

 

Langkah-langkah beternak

Dalam beternak anis kembang, buatlah kandang ternak (breeding) di depan dapur atau halaman belakang rumah dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Kandang produksi dibuat 10 unit seraya dibuat 2 baris. Sehingga tiap baris berisi 5 unit.
  2. Barisan kandang 1 dan 2 saling membelakangi.
  3. Bangunan kandang sengaja dibuat lebih rendah sehingga mudah dikontrol dan dibersihkan.
  4. Satu unit kandang berukuran panjang 90 cm, lebar 60 cm, dan tinggi 100 cm.
  5. Dinding kandang bagian belakang dan samping dibuat dari tembok, sedangkan bagian depan dan atas terbuat dari kawat kasa.
  6. Sementara alas kandang dibuat dari semen cor dengan kemiringan 20 derajat ke arah depan dengan harapan, waktu penyiraman dalam kandang tersebut semua kotoran terhanyut ke arah depan kandang yang tidak lain adalah media ternak cacing tanah.
  7. Di depan kandang breeding, terdapat peternakan cacing tanah mengunakan media serbuk gergaji dari bahan dasar kayu sengon.
  8. Sedangkan cacing tanah itu sendiri tidak lain adalah pakan tambahan selama proses perjodohan yang berfungsi untuk meningkatkan birahi dari anis kembang.
  9. Dalam upaya beternak cacing tanah di depan kandang breeding anis kembang, sisihkan lahan kecil dengan lebar 1 meter dan panjang menyesuaikan barisan kandang.
  10. Lahan untuk beternak ini biarkan tanah dan tempatnya mepet di depan kandang breeding.
  11. Media beternak anis kembang berupa serbuk gerjaji berbahan dasar kayu sengon yang ditaburkan di depan kandang breeding dengan ketebalan 15 cm.
  12. Setiap saat media cacing tanah disiram air dengan harapan sepanjang waktu kondisinya selalu basah dan lembab.
  13. Kemudian tebarkan cacing tanah jenis Rubellus dengan jumlah tertentu di atasnya dan biarkan cacing-cacing tersebut berkembang biak dengan sendirinya.

Langkah-langkah tersebut membuat kebutuhan cacing untuk perjodohan anis kembang tersedia secara mudah. Karena cacing hanya perlu diambil di depan kandang breeding burung anis kembang yang dijodohkan.

Top Seller

Vitamino...

Rp 25.000

B-Pleksol...

Rp 22.000

Specto Fit...

Rp 22.000

Contact Us

Jln. Pajajaran utara 1 no. 20, Sumber, Banjarsari, Surakarta

082132657777 | 081548634576

082132657777

D67C93BC

info@seputarburung.com

Testimonials

shuckyslam

source : kaskus

 

Pesenan sudah dateng om Herlan td pagi….

cepat prosesnya, aman transaksinya, ramah orangnya

PACKINGNYA??? ISTIMEWA bener”

panglimasji

source : kaskus

 

jumat sms untuk order dan transfer, sabtu sudah sampai rumah. Minggu langsung dikasih ke burung ocehan. Bener bener recomended seller layanan prima/cepat

a4ndri

source : kaskus

 

gan,ane dari subang yg beli gold patee,dll…paket nya udah nyampe gan,packing nya rapih….,top markotop dah….,jangan ragu transaksi sama agan yg satu ini dah………..

n1cegreen

source : kaskus

 

ane yg beli obat kemut 083114533739.agan ini super mantap.sangat direkomendasikan.terpercaya.

uncomfortable

source : kaskus

 

Mas, barang sudah sampe di Cinere dengan selamat.
Terima kasih buat perhatian dan kerjasamanya.